31 Desa di Purbalingga Siap Gelar Pilkades Serentak

Sekertaris Daerah Purbalingga Herni Sulasti
Sekertaris Daerah Purbalingga Herni Sulasti

Sebanyak 31 Desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Purbalingga akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

“Rencanannya pada Minggu Kliwon, 20 November 2022. Oleh karena itu perencanaan dan persiapan harus dilaksanakan dengan matang,” kata Sekertaris Daerah Purbalingga Herni Sulasti dalam Rapat Koordinasi Bidang Pemerintahan di Pendopo Dipokusumo, Kamis 28 Juli 2022

Herni mengatakan, Pilkades serentak tahun ini bukanlah pengalaman pilkades serentak yang pertama.

Bacaan Lainnya

“engacu pelaksanaan pilkades periode sebelumnya bahwa demi sukses, aman  dan damainya pelaksanaan pilkades perlu berbagai perencanaan dan persiapan yang  matang termasuk dalam tatacara berbagai hal yang berkaitan dengan pilkades

“Baik sukses secara yuridis, sukses secara kepesertaan atau partisipatif, sukses secara teknis dan administratif, sukses secara sosiologis dan  sukses secara sekuriti,” tambahnya.

Selain itu  Sekda berpesan supaya panitia pilkades bekerja secara professional sesuai dengan tugas kepanitiaan demi sukses, aman dan damainya pelaksanaan pilkades.

“Secara khusus saya juga berharap peran dari TNI, Kepolisian dan Kejaksaan untuk mengkondisikan situasi supaya aman dan kondusif. Selanjutnya pada seluruh panitia pilkades saya minta dapat bekerja sesuai dengan tugas kepanitiaan dengan jujur, adil dan transparan,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan