22.515 IKM Masuk Literasi Digital, Kemenperin: On Boarding  Ada 14.125 IKM

22.515 IKM Masuk Literasi Digital
22.515 IKM Masuk Literasi Digital

Hingga saat ini yang sudah masuk ke literasi digital itu sudah 22.515 industri kecil menengah (IKM)  dan yang sudah on boarding ada 14.125 IKM.

Hal tersebut sejalan dengan program Making Indonesia 4.0 untuk pemberdayaan IKM dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

[irp]

Bacaan Lainnya

“Melalui program tersebut, Kemenperin berupaya meningkatkan literasi digital, pemasaran, hingga penyajian produk IKM secara digital,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Reni Yanita

Reni memaparkan,  tuntutannya adalah bagaimana IKM tetap berproduksi tetapi kita menyajikannya secara berbeda.

“Jadi, targetnya adalah bagaimana IKM bisa menyajikan produknya secara digital. Karena memang tuntutan kita adalah bagaimana menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Reni.

[irp]

Dengan adanya tuntutan tersebut, lanjut Reni, BBI ditargetkan untuk meningkatkan IKM yang on boarding menjadi 30 juta pada 2023 dari jumlah saat ini 11,7 juta IKM.

“Selain itu kita meningkatkan pembelian atau belanja konsumen kita terhadap produk artisan. Jadi, di BBI ini kita mencoba meningkatkan nilai dari produk tertentu untuk dibeli oleh konsumen kita,” ujar Reni.

Tinggalkan Balasan