030

180 THL Kebersihan dan Pertamanan Diminta Kerja Maksimal

Sebanyak 180 Tenaga Harian Lepas (THL) bidang Kebersihan dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup diminta untuk bekerja lebih maksimal lagi.

Kebersihan kota Purbalingga merupakan tanggungjawab petugas kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup disamping tugas bersama masyarakat Purbalingga.

Hal ini diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menyerahkan Bingkisan Lebaran kepada para Pengelola Kebersihan dan Pertamanan di pendopo Dipokusumo

“Kalau kotanya kotor yang dicaci adalah pemerintah atau bupatine. Saya nyuwun tulung kepada panjenengan semua. Agar masyarakat Purbalingga dapat beraktifitas dengan nyaman perlu didukung lingkungan yang bersih dan tertib.”katanya.

Para THL kebersihan dan pertamanan merupakan pegawai pemerintah yang tidak terdampak oleh pandemic covid-19.

Sehingga ketika para pedagang dan pelaku usaha lainnya terimbas adanya pandemic Covid-19 karena lesunya daya beli dan ekonomi masyarakat, para THL tetap menerima bayaran.

THL diminta untuk mensyukuri karena masih tetap dibayar oleh pemerintah melalui APBD.

“Pada masa pandemi Covid-19, jumlah pengangguran bertambah, ribuan. Dan Alhamdulillah njenengan bekerja di pemerintahan dan gaji tetep. Njenengan perlu bersyukur, dengan menunjukkan kinerja yang baik yang ditunjukkan oleh lingkungan Purbalingga yang bersih,” tutur Bupati Tiwi.

Jumlah THL di Dinas Lingkungan Hidup mencapai 180 orang yang bertugas sebagai petugas kebersihan dan petugas pertamanan.

Jumlah THL ini tergolong banyak disbanding THL pada OPD lainnya. Mereka dibayar rutin setiap tahun anggaran melalui APBD Kabupaten.

“Saya ingin njenengan bekerja dengan baik, tunjukkan kinerja anda. APBD untuk bayarinTHL di LH itu paling banyak 180 THL.Oleh karena itu kepercayaan yang selama ini diberikan pemerintah jangan pernah disia-siakan, Mari kita bangun Purbalingga melalui sektor kebersihan, sektor pertamanan,” pintanya.

Disisi lain, Bupati Tiwi juga berterimakasih kepada para petugas kebersihan dan pertamanan, yang selama ini turut menjaga kebersihan dan menjaga pertamanan di Purbalingga.

Lingkungan yang bersih merupakan salah satu visi-misi bupati yang perlu mendapatkan perhatian.

 

 

Tinggalkan Balasan