100 Warga Purbalingga Bisa Kerja di PT Victoria Pakai Kartu Prakerja

100 Warga Purbalingga Bisa Kerja di PT Victoria Pakai Kartu Prakerja
100 Warga Purbalingga Bisa Kerja di PT Victoria Pakai Kartu Prakerja

TABLOIDELEMEN.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga meluncurkan Program Kartu Prakerja Purbalingga untuk Pemulihan Ekonomi

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinnaker) Purbalingga, Bambang Wijonarko mengungkapkan, program ini berupa pemberian pelatihan hingga penempatan kerja bagi yang memilih kelas industri dan bantuan sarana serta permodalan bagi yang memilih kelas wirausahawan.

“Program Kartu Prakerja Purbalingga Gelombang I di tahun 2022 terdapat 180 peserta dan 100 peserta diantaranya memilih Kelas Industri. Kami salurkan dan tempatkan di PT Victoria Beauty Industrial,” katanya saat Roadshow Pemulihan Ekonomi di lapangan Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Senin 7 November 2022.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, sebelumnya para peserta program Prakerja Purbalingga ini telah menjalani pelatihan keterampilan kerja sejak 31 Oktober 2022 hingga 4 November 2022 di beberapa Lembaga Pelatihan Kerja (LKP)

Yakni LPK Luri, Kartika Gama, Mitra Aditama, Amanah dan Perwira. Keterampilan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan industri yang bergerak di bidang produksi Rambut Palsu tersebut.

Bagi Anda yang ingin mendaftar Kartu Prakerja Purbalingga kelas industri bisa langsung datang langsung ke kantor Dinas Tenaga Kerja dan info lebih lanjut bisa menghubungi layanan informasi kami di 08112993992

Tinggalkan Balasan