usz

Berkendara Harus Nyaman dan Aman. Ini Tips Posisi yang Benar Saat Mengemudi

Mobil telah menjadi satu alat transportasi pilihan untuk mempercepat dan mempermudah mobilitas. Rutinitas berkendara pasti akan menguras  konsentrasi pengemudi.

Oleh sebab itu, para pengemudi perlu untuk memperhatikan posisi yang nyaman dan aman saat berkendara.

Baca Juga: 5 Tips Stabilkan Tubuh Setelah Vaksin Covid-19

Karena, kenyamanan dapat membantu meningkatnya konsentrasi. Tentunya  juga akan membantu mengurangi keletihan, bahkan menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

Sebelum berkendara, pengemudi harus melakukan peregangan otot dan postur tubuh yang benar,” kata Asst. To Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Hariadi seperti dikutip dari laman suzuki.co.id.

Baca Juga:  Siasati Marketing di Medsos. Pelaku UMKM Purbalingga Belajar Motret Produk yang “Menggoda”

Sebelum berkendara dengan jarak jauh dan duduk terlalu lama, pengemudi harus mengimbangi dengan peregangan otot. Hal ini dilakukan agar peredaran darah lancar dan pengendara tidak merasa kelelahan. Peregangan otot dapat dilakukan setiap 2-3 jam sekali ketika badan sudah terasa pegal atau kurang nyaman selama berkendara.

Baca Juga: Perkuat Password Agar Data Anda Tak Bocor

“Saat mengemudi, terutama jarak jauh, memang membutuhkan kenyamanan tapi pengendara juga tidak boleh mengesampingkan keamanan. Menjaga kenyamanan saat berkendara dilakukan agar tubuh tetap rileks dan tidak cepat lelah, sehingga dapat menghindari kecelakaan,” katanya.

Namun apabila terjadi kerusakan atau terdapat bagian yang membuat pengendara kurang nyaman, kami mengimbau untuk melakukan pengecekan dan perawatan di bengkel resmi Suzuki,” imbuh Hariadi.

Tinggalkan Balasan